Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 15, 2020

MEDIA PROMOSI I

Gambar
Pemasaran produk peralatan sistem teknik tidak hanya berhubungan dengan produk, harga produk, dan pendistribusian produk, tetapi berkait pula dengan mengkomunikasikan produk ini kepada konsumen, untuk mengomunikasikan produk ini perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi promosi, yang terdiri dari empat komponen utama yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan tatap muka. Tujuan utama mempromosikan sebuah produk meliputi : a. memberikan daya tarik khusus bagi para pelanggan, b. meningkatkan angka penjualan, c. membangun loyalitas konsumen. Promosi sangat penting dalam suatu usaha karena mempengaruhi hasil penjualan suatu produk atau barang, dan tentunya sangat berdampak besar terhadap berlangsungnya aktivitas suatu perusahaan. Berikut beberapa manfaat lain dari adanya kegiatan promosi : a. Mengetahui produk yang diinginkan para konsumen. b. Mengetahui tingkat kebutuhan konsumen akan suatu produk. c. Mengetahui cara pengenalan dan penyampaian produ